Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 08 Februari 2013

Aura Cantikku Karena Jilbabku



AURA CANTIKKU KARENA JILBABKU
Refleksi Hari Jilbab Internasional

Tanggal 4 September, dunia menetapkan sebagai hari jilbab internasiona atau istilahnya IHSD (International Hijab Solidarity Day). Masih inget kasus Marwa El Sherbini? Yupp...akhwat asal Mesir yang berdomisili Jerman ini meninggal dunia setelah ditusuk beberapa kali oleh seorang lelaki Jerman. Ironis, Marwa meninggal dalam proses persidangan setelah ia menuntut keadilan atas pelecehan yang dilakukan lelaki itu yang kerap memcaci Marwa dengan sebutan teroris. Lelaki itu tidak terima dengan keputusan pengadilan dan menikam Marwa yang tengah hamil 3 bulan hingga tewas. Yang lebih menyedihkan, suami Marwa yang hendak menolongnya  justru ditembak oleh polisi yang mengiranya sebagai pelaku.
Nah, peristiwa tersebut cukup bisa menyita masyarakat dunia. Lalu diusulkan tanggal 4 September sebagai hari jilbab sedunia.

Okee, akhwat..mau share aja nih, kalo di D3 Teknik nih ya, kita ngadain Aksi Jilbab yang ditujukan untuk merefleksikan hari jilbab sedunia. Kita yang ada di departeman Annisa berharap dengan adanya aksi ini temen-temen yang belum berjilbab jadi semakin yakin untuk berjilbab. Tema aksi kali ini yang kita angkat yaitu Aura Cantikku Karena Jilbabku. Kanapa bisa gitu? Gini nih, akhwat. Jadi tu ya semua akhwat tu cantik, apa lagi kalo memakai jilbab. Kadang kan ada ya kalo dia itu mau berjilbab setelah pribadinya baik. Padahal nih ya, sebenarnya justru jilbab itu yang akan memperbagus pribadi kita. Nih ya, kalo kita berjilbab itu kita pasti akan malu kalo kita ngelakuin dosa, sholatnya masih nggak rajin, nggajinya males-malesan, nyontek, dll yang jelek-jeleklah pokoknya. Otomatis lho kalo kita berjilbab pribadi kita akan baik, aura kita akan muncul, trus cantik luar dalem deh kita :)
Ayo saling menasehati yaa kalo ada yang beranggapan seperti tadi...

Acara aksi ini kita mulai dengan kajian spesial hari jilbab. Kita kupas tuntas tuh tentang bagaimana berjilbab yang syar'i. Lalu dilanjutkan dengan bagi-bagi stiker dan jilbab gratis ke semua masyarakat D3 Teknik. Dari mahasiswanya sampai ke birokrasinya..
Senangnya ketika kita bisa berbagi dan memberi. Responnya pun juga bagus, ada peningkatan juga lho pasca aksi ini. Pemakai jilbab meningkat :)

Ini sebagai sarana aja sih, masalah hidayah itu milik Alloh SWT. Kita sebagai manusia sesama muslimah hanya mengingatkan aja. Dan semoga kita termasuk hambaNya yang mudah membaca dan menjemput hidayahNya. (NT)

0 komentar:

Posting Komentar