Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 08 Februari 2013

Desa Binaan Saptamarga


Desa Binaan

Kita punya desa binaan lho. Bareng sama temen-temen departemen lain yang ada di FKMI, tiap hari rabu, jumat, dan ahad kita mengajar ke sapta marga. Kita punya 20 anak didik dari usia 5 tahun sampai 12 tahun lho. Mereka lucu-lucu dan berpotensi. Semangat belajarnya tinggi, makanya nih kalo kita nggak rajin belajar harusnya malu donk. Masak kalah sama adik-adik kita J

Walaupun kadang mereka terlihat nakal, tapi masih wajar kok nakalnya. Pinter-pinternya kita aja, sebagai pengajar untuk menegur kalo misalnya mereka sudah menunjukkan kelakuan-kelakuan anehnya. Maklumlah dari didikan orang tua yang berbeda-beda juga.
Kita akan dihadapkan dengan banyak persoalan lain dengan adik-adik saat belajar. Misalnya ada yang ribut sendiri, pada asik mainan sendiri, ntar ada yang nangis tiba-tiba, merengek, dll. Tapi dibalik keruwetan saat ada masalah, membina itu akan membuat kita lebih dewasa lho. Dan mereka itu sebenernya kalo ditelateni progresnya luar biasa lho. Ngajinya jadi semangat dan lancar. Tapi yang namanya kesuksesan mengajar itu harus didukung dari semua pihak. Mulai dari pengajar yang berkomitmen, murid yang mempunyai semangat belajar tinggi sampai pada fasilitas-fasilitas pendukung pembelajaran. (NT) 


0 komentar:

Posting Komentar